5 REKOMENDASI WISATA KOTA PADANG

Admin 08 Mei 2022 Share :

Wisata Kota Padang - Rangkayo Basa HotelSelamat datang di Kota Padang, Kota dengan berbagai keindahan alam dan akan memberikan pengalaman wisata tak terlupakan bagi kamu dan keluarga. Beragam tempat wisata yang menarik pastinya membuat kita bingung, tempat wisata yang mana yang akan dikunjungi terlebih dahulu.

Hotel Rangkayo Basa , merupakan muslim friendly hotel yang berlokasi di Jalan Hangtuah no 211, Belakang Tangsi, Kota Padang . Terletak di lokasi strategis dan dekat dengan beberapa tempat wisata di Kota Padang, berikut kami berikan rekomendasi wisata yang berada di sekitar Hotel Rangkayo Basa :

  1. Wisata Pantai Padang ( TUGU IORA)
    Pantai Padang berada di pusat kota Padang, Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat. Jika dari Bandara kamu dapat menuju Pantai Padang dengan jarak tempuh 21KM. Di pantai padang pengunjung dapat menikmati pemandangan Samudera Hindia, dan pas untuk menikmati matahari tenggelam ( Sunset ), sembari menikmati berbagai macam kuliner kota padang yang terdapat di sepanjang jalan pantai Padang.

    * Jarak dari Hotel Rangkayo Basa : 2,7 KM
    * Rekomendasi : Sunset Vie & Kuliner
     
  2. Taman Budaya Padang
    Taman Budaya / Gedung Budaya padang merupakan gedung yang menjadi sentra kegiatan seni di Kota Padang, berbagai macam pertunjukan dan pameran seringkali digelar di gedung ini. Meskipun masih dalam tahap pembangunan, Pelataran dan trotoar Gedung Budaya dapat dijadikan pilihan untuk tujuan wisata kamu.
    Seringkali masyarakat Kota Padang menggunakan Trotoar dna pelataran gedung Budaya Sumatera Barat ini sebagai tempat berolahraga.
    Malam Hari di sepanjang trotoar dterdapat berbagai kuliner khas kota Padang yang pastinya memanjakan lidah kamu. Kamu bisa menjadikan Pelataran Gedung Budaya sebagai salah satu tujuan wisata yang Sehat.

    * Jarak Pelataran Gedung Budaya dari Hotel Rangkayo Basa : 500M
    * Rekomendasi : View Sunset & Pagi Hari
     
  3. Taman Melati & Museum Adityawarman
    Taman Melati  & Museum Adityawarman, merupakan taman kota yang bisa menjadi tujuan wisata kamu ketika berada di Kota Padang. Museum Adityawarman, merupakan salah satu museum  Budaya di Provinsi Sumatera Barat. Museum ini menyimpan dan melestarikan benda benda bersejarah, seperti cagar budaya  Minangkabau dan sekitarnya beserta beberapa cagar budaya nasional. Paling pas untuk pengunjung yang menyukai wisata edukasi.

    * Jarak Museum Adityawarman dari Hotel Rangkayo Basa : 800M
     
  4. Jembatan Siti Nurbaya
    Jembatan Siti Nurbaya merupakan salah satu Ikn Kota Padang, Jembatan ini membentang melintasi Sungai Batang Arau yang membelah kota padang. Sebagai jembatan pada umumnya jembatan ini difungsikan sebagai sarana penyebrangan bagi masyarakat sekitar. Kisah dibalik Nama Siti Nurbaya lah yang membuat jembatan ini menjadi legenda dan memiliki daya tarik sendiri.
    Di jembatan ini pengunjung bisa menikmati suasana sore Sungai Batang Arau, dimana banyak kapal yang bersandar di sepanjang sungai batang Arau dengan pemandangan sunset yang begitu indah.

    * Jarak Taman Siti Nurbaya dari Hotel Rangkayo Basa : 1,9 Km
    * Rekomendasi View : Sunset ( Matahari Terbenam) – Sore Hari
     
  5. Masjid Al Hakim Padang
    Masjid Al – Hakim merupakan mesjid yang bergaya Taj Mahal, yang terletak di tepi Pantai Padang.  Arsitektur yang unik membuat mesjid ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Dibangun dengan hampir menyerupai replika Taj Mahal, masjid yang bernuansa putih itu masuk menjadi salah satu wisata halal yang ada di Kota Padang.  Daya tarik mesjid ini tersebar melalui media soail karena banyak dijadikan latar foto bagi wisatawan yang berkunjung.

    * Jarak Masjid Al – Hakim dari Hotel Rangkayo Basa : 1,1 Km



  Jl. Hangtuah No.211, Kota Padang, Sumatera Barat 25117

  hotelrangkayobasa@gmail.com

  Hotel Rangkayo Basa

Hotel Rangkayo Basa

Hotel Rangkayo Basa: +62-81374-542385

Hotel Rangkayo Basa Padang: +62-751-891888

Hotel Rangkayo Basa Padang Panjang: +62-752-83600

Rangkayo Basa Guest House: +62-751-8959888

Lavins Guest House: +62-751-4670020